Dicari, Capres Bersih dan Membersihkan

Dicari, Capres Bersih dan Membersihkan
Dicari, Capres Bersih dan Membersihkan
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Ode Ida mengharapkan munculnya figur calon presiden (capres) yang bersih untuk Pilpres 2014 mendatang. Harapannya dengan capres yang bersih itu pula maka upaya "bersih-bersih" pemerintahan dari mental korup bisa berhasil.

La Ode menyebit gigur capres bersih itu harus benar-benar bebas dari berbagai prilaku tercela seperti tindak pidana korupsi maupun pelanggaran HAM, serta mampu membersihkan lingkungannya dari berbagai praktek tercela itu. “Menang figur yang bersih dan mampu membersihkan itu sangat langka dan tidak banyak terekspose di media massa,” kata La Ode Ida saat menjadi pembicara dalam diskusi publik NKRI Menuju Pilpres 2014 bertema "Inilah Ciri Capres Busuk" di press room DPR, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (22/5).

Mantan pengamat politik itu menambahkan, tidak tereksposnya figur bersih yang mampu membersihkan untuk Pilpres lebih disebabkan karena tidak adanya kemampuan finansial. “Karenanya sudah saatnya media massa membuat agenda setting untuk mensosialisasikan ciri-ciri presiden busuk dan mana yang diharapkan muncul,” sarannya.

Lebih lanjut La Ode menjelaskan rusaknya sistem dan individu-individu yang memegang kendali kekuasaan saat ini sebenarnya tidak lepas dari warisan sejarah bangsa di masa lalu. Pemerintah saat ini, katanya, juga menganggap sebagai tuan yang harus dilayani oleh rakyat sehingga mengingatkan pada kondisi zaman penjajahan kolonial dulu.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Ode Ida mengharapkan munculnya figur calon presiden (capres) yang bersih untuk Pilpres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News