Dicari Pakde Karwo dan Emil, Wakil Bupati Trenggalek Santai Aja Tuh

Dicari Pakde Karwo dan Emil, Wakil Bupati Trenggalek Santai Aja Tuh
Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin alias Gus Ipin. Foto: Instagram

jpnn.com, TRENGGALEK - Lama menghilang, Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin menanggapi santai teguran Gubenur Jatim Soekarwo terkait absen kerjanya yang sejak 9 Januari lalu. Pria yang akrab disapa Gus Ipin itu menganggap persoalan sudah selesai.

Gus Ipin sudah terlihat mengikuti kegiatan istigazah qubro bersama Kiai Ma'ruf Amin di Stadion Minak Sopal Trenggalek, Selasa (22/1).

Menurut Gus Ipin, dia sudah menyampaikan ke staf Bagian Rumah Tangga dan protokoler mengenai rencana ketidakhadirannya selama 10 hari kerja.

"Loh, Pak Bupati kan sudah berkomunikasidengan saya jadi semestinya beliau juga sudah tahu tentang saya," ujar Gus Ipin sambil tersenyum.

Gus Ipin juga mempersilakan semua orang melihat aktivitasnya lewat akunnya di Instagram. "Nek pingin ngerti yo deloken instagram rek (kalau pingin tau ya liat instagram saya), dirimu ga pernah up date soalnya. Wong biasae juga ga tau takok-takok," jelas Gus Ipin.

Saat dimintai tanggapan mengenai ancaman sanksi yang mungkin akan diterimanya dari Gubernur Jawa Timur, Gus Ipin menyahut dengan santai.

"Kan semua ada prosedurnya, jadi biarlah sesuai aturan main saja. Gubernur dan Bupati sudah memberi tanggapan, jadi gak etislah wakil bupati ikut-ikutan," ujar Gus Ipin.

Menurutnya, kepergiannya sudah diketahui Bupati Trenggalek Emil Dardak. Meski sebelumnya, Emil mengatakan tak tahu-menahu.

Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin alias Gus Ipin sempat hilang dari tugas dan kantor selama beberapa hari tanpa izin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News