Wakil Bupati Trenggalek Sudah Kembali, Ini Penjelasannya

Wakil Bupati Trenggalek Sudah Kembali, Ini Penjelasannya
Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin alias Gus Ipin dan istri. Foto: Instagram

jpnn.com, TRENGGALEK - Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin alias Gus Ipin akhirnya mengklarifikasi dan menepis kabar yang menyebutnya menghilang dari tugasnya. Gus Ipin tidak mengantor tanpa pamit sejak 9 Januari lalu. 

Gus Ipin mengakui dia pergi ke London, Inggris untuk menghadiri kegiatan konferensi. Tapi itu bukan untuk perjalanan dinas dari kabupaten.

Pejabat berusia 28 tahun itu juga tidak memberitahukan kepergiannya kepada Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak.

"Bukan perjalanan dinas tapi inisiatif pribadi dengan biaya pribadi. Saya sadar bukan siapa-siapa dan tidak punya kemampuan apa-apa untuk membawa perubahan. Tetapi bertemu mereka dan melihat dunia luar memberi tambahan energi untuk saya. Dan saya percaya silaturahmi dengan mereka bisa memberikan manfaat untuk Indonesia ke depan," tulis Gus Ipin di akunnya di Instagram @avinml.

Gus Ipin mengunggah kegiatan konferensi yang dihadirinya di London berupa video ke akunnya di Instagram untuk klarifikasi. Di video itu dia sedang menjadi pembicara di konferensi tersebut. 

Perjalanannnya cukup lama yaitu dari  9 Januari sampai 19 Januari 2019. Akibatnya warga di Trenggalek sempat mengira dia diculik.

"Mohon maaf juga atas semua berita yang meresahkan masyarakat, bahkan ada yang khawatir dikira saya diculik, haha. Iya, diculik istri saya @novitamochamad. Adapun mekanisme birokrasi sudah dijalankan dengan tepat oleh pemkab beserta seluruh jajaran merespons kepergian saya," kata Gus Ipin. (flo/jpnn)


Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin alias Gus Ipin sempat hilang selama beberapa hari tanpa izin.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News