Dicopot Megawati sebagai Ketua DPRD Kaltara, Begini Reaksi Norhayati Andris

Dicopot Megawati sebagai Ketua DPRD Kaltara, Begini Reaksi Norhayati Andris
Norhayati Andris dicopot sebagai Ketua DPRD Kaltara dan dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Sekretaris DPD PDIP Kaltara. Foto: Iwan Kurniawan/Radar Kaltara

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Norhayati Andri harus merelakan dua jabatan pentingnya digantikan orang lain, setelah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengeluarkan keputusan yang harus ditaati seluruh kader dan pengurus partai itu di Kaltara.

Surat DPP PDIP Nomor 3547/IN/DPP/XI/2021, Megawati mencopot Norhayati sebagai Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara dan membebastugaskannya dari jabatan penting lainnya sebagai Sekretaris DPD PDIP Kaltara.

Bagaimana tanggapan Norhayati Andris sendiri?

"Kalau memang keputusannya seperti itu, iya, saya santai saja. Tidak ada masalah, semua itu proses suatu kehidupan," jawab Norhayati Andris.

Dia mengaku belum menerima dan membaca isi surat keputusan DPP PDIP yang mencopotnya dari dua jabatan penting tersebut.

Namun, jika keputusannya seperti itu, Norhayati mengaku akan menerima dengan lapang dada.

“Saya akan mengikuti apa yang menjadi keputusan partai,” tegasnya.

Norhayati sendiri merupakan loyalis PDIP yang selama ini turut membesarkan partai berlambang Banteng itu di Tana Tidung yang merupakan kabupaten terbaru di Kaltara.

Norhayati Andris dicopot sebagai Ketua DPRD Kaltara dan dibebastugaskan dari jabatannya sebagai Sekretaris DPD PDIP Kaltara.