Dicurigai Ada PNS Palsu, BKD Siap Data Ulang

Dicurigai Ada PNS Palsu, BKD Siap Data Ulang
Dicurigai Ada PNS Palsu, BKD Siap Data Ulang

jpnn.com - EMPAT LAWANG – Muncul kecurigaan ada PNS palsu di lingkup Pemkab Empat Lawang, Sumsel.

‘’Kami mengetahui sejumlah PNS di Empat Lawang tahun 2008 dan 2009 diduga  ada yang aspal,” ujar salah seorang warga yang minta namanya dirahasiakan.

Agar tidak menjadi isu panas, dia meminta BKD melakukan pendataan seluruh PNS.  ‘’PNS aspal bisa merugikan Negara. Dengan cara memakan gaji namun secara status tak terdaftar sebagai PNS di pemerintah pusat,’’ katanya.

Kepala BKD Empat Lawang, H Januarsyah mengaku  belum mengetahui persis mengenai dugaan tersebut.

‘’Namun kita akan mendata ulang PNS yang ada di Empat Lawang, dengan cara mencocokkanya antara data di BKD dengan sistem administrasi pelayanan kepegawaian (SAPK) di kemenpan pusat,’’ ujarnya.

Dikatakan, bukan hanya PNS 2008 dan 2009 saja yang akan didata ulang. ‘’Setelah didata ulang, bisa kelihatan mana yang betul-betul PNS dan mana yang PNS aspal tadi. Apabila nantinya terbukti ada PNS aspal, maka dengan tegas harus diberhentikan dengan cara tidak hormat. Kemudian akan diproses secara hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,’’ tegasnya. (idi/sam/jpnn)


EMPAT LAWANG – Muncul kecurigaan ada PNS palsu di lingkup Pemkab Empat Lawang, Sumsel. ‘’Kami mengetahui sejumlah PNS di Empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News