Dicurigai Kena Tembak, Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina

Dicurigai Kena Tembak, Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina
Dicurigai Kena Tembak, Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina

jpnn.com - SHAKHTYORSK - Malaysia Airlines dapat musibah lagi. Sejumlah laporan menyebutkan Malaysia Airlines jatuh di kawasan Ukraina di dekat perbatasan dengan Rusia, yang diduga menjadi kawasan pertikaian.

Laporan itu didasarkan pada sumber-sumber di industri penerbangan.

Pesawat Boeing 777 tersebut membawa  280 penumpang dan 15 awak dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dan jatuh sekitar 50 mil sebelum memasuki wilayah Rusia.

Sumber yang dikutip Interfax mengatakan pesawat terbakar. Seorang juru bicara di Bandara Schiphol Amsterdam mengatakan mereka sedang mendalami laporan jatuhnya pesawat itu namun masih belum mendapat informasi sejauh ini.

Sementara seorang pejabat Kementerian Perhubungan Malaysia mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa mereka belum mendapat informasi
tentang pesawat apa pun yang jatuh.

Namun dilansir dari BBC, pesan Twitter Malaysia Airlines menyebutkan, "Hilang kontak dengan MH17 dari Amsterdam."

"Posisi terakhir yang diketahui di wilayah udara Ukraina. Rincian lebih lanjut akan menyusul."

Sumber lain di badan keamanan Ukraina, yang dikutip Interfax, mengatakan pesawat hilang dari radar pada ketinggian 10.000 meter dan jatuh di dekat kota Shakhtyorsk.

SHAKHTYORSK - Malaysia Airlines dapat musibah lagi. Sejumlah laporan menyebutkan Malaysia Airlines jatuh di kawasan Ukraina di dekat perbatasan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News