Didampingi Anies, Pak Jokowi Sampaikan Kabar Baik Buat Warga Pulo Gebang-Kelapa Gading

Didampingi Anies, Pak Jokowi Sampaikan Kabar Baik Buat Warga Pulo Gebang-Kelapa Gading
Presiden Joko Widodo meresmikan enam ruas tol dalam kota atau tol layang Jakarta segmen Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer di Gerbang Tol Cakung, Jakarta, Senin (23/8). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan enam ruas tol dalam kota atau tol layang Jakarta segmen Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer.

Dengan diresmikannya infrastruktur tersebut, maka masyarakat sudah bisa langsung menggunakannya.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer telah selesai dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar presiden di lokasi acara peresmian yang dipusatkan di Gerbang Tol Cakung, Jakarta, Senin (23/8).

Tol ini melengkapi tol metropolitan Jabodetabek dan merupakan bagian dari tol lingkar dalam dan lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu berharap kecepatan distribusi logistik akan makin baik dengan adanya jalan tol Pulo Gebang-Kelapa Gading ini.

Selain itu, Jolowi menginginkanbdaya saing komoditas-komoditas juga makin baik karena jalan tol ini juga terkait dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Marunda dan Pelabuhan Tanjung Priok.

"Akan memperkuat, meningkatkan daya saing kita, dan juga utamanya mobilitas orang di Jakarta akan makin baik, mobilitas barang antara Kota Jakarta dengan sekitarnya juga akan makin baik," imbuhnya.

Tol ini juga menggunakan mode pembiayaan dengan memadukan anggaran bauran pendanaan baik antara kementerian dengan BUMN maupun antara kementerian dan BUMN dengan swasta atau Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Pagi tadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Cakung. Dia didampingi Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News