Didampingi Istri, Wapres Ma'ruf Bakal Mencoblos di TPS 033, Depok

Didampingi Istri, Wapres Ma'ruf Bakal Mencoblos di TPS 033, Depok
Wapres RI Ma'ruf Amin. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin bersama istri Wury Ma'ruf Amin bakal menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 dengan mencoblos di sebuah TPS kawasan Cimanggis, Depok Jawa Barat, Rabu (14/2).

"Wapres dan Ibu Wury akan mencoblos di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, tepatnya sekitar pukul 09.00 WIB di TPS 033," kata juru bicara Wapres RI Maruf Amin, Masduki Baidlowi dalam keterangan persnya, Selasa (13/2).

Wapres RI, kata Masduki, mengajak semua elemen bangsa yang memiliki hak pilih untuk menyalurkan suara pada Rabu besok demi menyukseskan transisi kepemimpinan nasional lima tahunan.

"Khususnya generasi muda, karena lebih dari separuh atau sekitar 52 persen pemilik hak suara Pemilu kali ini, dari kalangan muda, di bawah 40 tahun yang jumlahnya sekitar 106 juta warga," lanjut dia.

Masduki menyebut Wapres turut mengingatkan semua elemen bangsa bahwa suara setiap individu dalam pemilu sangat penting untuk menyongsong Indonesia Emas.

"Suara dalam Pemilu bukan hanya untuk menentukan pemimpin bangsa, tetapi juga menentukan arah kebijakan negara secara keseluruhan," kata dia.

KPU telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu 2024 204.807.222 pemilih yang terdiri dari 102.218.503 berkelamin pria dan sisanya pemilih perempuan sebanyak 102.588.719 orang.

KPU juga menetapkan 823.220 TPS di dalam dan luar negeri untuk menjadi tempat bagi pemilik suara menyalurkan hak pilih. (ast/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Wapres RI Ma'ruf Amin bakal menyalurkan suara pada Pemilu 2024 di Depok, Jawa Barat.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News