Didampingi Petinggi Demokrat, AHY Buka SBY Cup

Didampingi Petinggi Demokrat, AHY Buka SBY Cup
'Mas Agus'. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menampakkan diri di hadapan publik. Sabtu (25/2), untuk pertama kalinya usai pilkada DKI Jakarta 2017, Agus muncul di Sport Mall Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Timur.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mewakili sang ayah membuka kejuaraan International Open Karate Champions Susilo Bambang Yudhoyono Cup XIV/2017. Suami dari Annisa Pohan ini didaulat menjadi inspektur upacara dalam pembukaan acara.

RMOL melansir, saat tiba di Mahaka Square pada pukul 14.15 WIB, Agus tidak memberikan komentar sedikit pun kepada awak media. Dia lebih memilih segera masuk ke arena pertandingan.

Kedatangannya disambut histeria teriakan dari para peserta kejuaraan, di mana diikuti siswa SD hingga orang dewasa dan dari tingkat yang rendah hingga yang tertinggi. Menanggapi sambutan peserta, Agus pun hanya melambaikan tangannya.

Panitia pelaksana Kejuaraan Karate SBY Cup XIV, Jackson Kumaat memberikan pujian kepada AHY dengan sebutan sebagai kestaria karena telah tampil dalam pilkada DKI Jakarta, meski akhirnya kalah.

Menanggapi pujian dari panitia acara tersebut, Agus pun hanya bisa bertepuk tangan. "Terima kasih Mas Agus yang telah mengajarkan kami bersikap kesatria," kata Jackson.

Setelah laporan ketua panitia usai, Agus pun diberi kesempatan untuk menerima secara simbolis Piala Kejuaraan SBY Cup. Kemudian, dia pun berbalik ke tempat inspektur upacara, lalu memberikan sambutan.

AHY meminta para peserta untuk menjadi kestaria. Karena karate kata dia, mengajarkan jiwa kesatria yang sportif. "Saya mendapatkan amanah dari Bapak SBY, saya merasa sangat bahagia, bersyukur dan bangga hati, karena berada di tengah-tengah anggota kejuaraan dari 33 provinsi di Indonesia," kata Agus.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menampakkan diri di hadapan publik. Sabtu (25/2), untuk pertama kalinya usai pilkada DKI Jakarta 2017, Agus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News