Didatangi 5 Prajurit TNI, Ketua Adat Marin Papua Langsung Merespons, Begini Kalimatnya

Didatangi 5 Prajurit TNI, Ketua Adat Marin Papua Langsung Merespons, Begini Kalimatnya
Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW menyambangi warga dan membagikan pakaian layak pakai di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Papua. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW menyambangi warga dan membagikan pakaian layak pakai di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Papua.

“Langkah personel Satgas itu sebagai wujud kepedulian terhadap warga sekaligus untuk mempererat tali persaudaraan,” kata Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (29/1/2021).

Menurut Dansatgas, menjelang berakhirnya masa penugasan di wilayah perbatasan RI-PNG, lima orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Serda Agus Rinto Sitinjak kembali menyambangi warga dan membagikan pakaian layak pakai.

Didatangi 5 Prajurit TNI, Ketua Adat Marin Papua Langsung Merespons, Begini Kalimatnya

“Anjangsana dan pembagian pakaian layak pakai tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, pembagian pakaian layak pakai ini dilakukan anggota Satgas dengan cara mendatangi langsung ke rumah-rumah warga (door to door).

“Dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah diharapkan hubungan kekeluargaan antara Satgas dengan warga tetap terpelihara dengan baik hingga berakhirnya masa penugasan nanti,” terang Anjuanda.

Dansatgas berharap, kehadiran Satgas di tengah-tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya dalam membantu meringankan beban warga setempat.

Bernandus Bomak Mahuse, salah satu warga Kampung Kondo sekaligus Kepala Adat Marin Papua merespons langsung kedatangan lima prajurit TNI di kampungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News