Didatangi Baznas di Cikeas, SBY Bayar Zakat Rp 23,3 Juta

Didatangi Baznas di Cikeas, SBY Bayar Zakat Rp 23,3 Juta
Didatangi Baznas di Cikeas, SBY Bayar Zakat Rp 23,3 Juta
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyoni, kemarin (27/8), menunaikan kewajibannya membayar zakat senilai Rp Rp 23.315.365. Rinciannya, zakat fitrah sebesar Rp 1.496.250 dan zakat mal (harta dan penghasilan) sebesar Rp 21.819.115.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilakukan di Kantor Presiden, kali ini pembayaran zakat SBY dan keluarganya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dilakukan di kediaman pribadi presiden, di Puri Cikeas, Bogor. SBY mengatakan baru kembali dari safari Ramadan ke sejumlah daerah di Jawa Barat-Jawa Tengah (22-26 Agustus). "Sehingga tahun ini (pembayaran zakat) di Cikeas," katanya.

Petugas Baznas yang datang ke Cikeas dipimpin Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Didin Hafidhudin. SBY mengungkapkan, jumlah zakat fitrah yang dikeluarkannya untuk 21 orang, termasuk ibunya, Siti Habibah, dan keluarga inti. "Dan mereka yang saya bantu untuk zakat fitrahnya," katanya.

"Semoga ini melengapi ibadah kami, kewajiban kami selaku umat islam dan semoga berguna untuk kepentingan umat," sambung SBY yang didampingi Ani Yudhoyono.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyoni, kemarin (27/8), menunaikan kewajibannya membayar zakat senilai Rp Rp 23.315.365. Rinciannya, zakat fitrah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News