Didik Dukung Pemblokiran Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan oleh PPATK

Didik Dukung Pemblokiran Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan oleh PPATK
Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Demokrat Didik Mukrianto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto mendukung pemblokiran rekening bank AKBP Achiruddin Hasibuan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

AKBP Achiruddin Hasibuan merupakan perwira Polda Sumut yang dicopot dari jabatan setelah anaknya, Aditya Hasibuan jadi tersangka penganiayaan.

Didik Dukung Pemblokiran Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan oleh PPATKAKBP Achirudddin Hasibuan saat menunggangi motor gede (moge). Foto: Instagram/@Achiruddinhasibuan

Setelah kasus itu viral, PPATK mengungkap temuan rekening bank AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya berisi puluhan miliaran rupiah.

"Saya sangat mendukung langkah-langkah PPATK yang memblokir rekening AKBP Achiruddin dan anaknya jika ditemukan transaksi mencurigakan," ujar Didik, Jumat (28/4).

Legislator Partai Demokrat itu mengatakan pemblokiran tersebut perlu dilakukan untuk dilakukan analisa lebih dalam terkait dengan adanya potensi pencucian uang atau transaksi melanggar hukum yang lainnya.

Jika dalam analisa tersebut ada indikasi korupsi dan/atau TPPU dan/atau tindak pidana lainnya, Didik mendorong PPATK segera merekomendasikan kepada aparat penegak hukum untuk melakukan penyelidikan.

Apabila ditemukan potensi korupsinya maka KPK harus segera menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Anggota Komisi III DPR Didik Mukrianto mendukung PPATK memblokir rekening bank AKBP Achiruddin Hasibuan. Jika ada indikasi korupsi, KPK perlu bertindak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News