Didorong Pengawal Raja Salman, Nyaris Terjepit Lift

Didorong Pengawal Raja Salman, Nyaris Terjepit Lift
Muchlis Hanafi (tengah) di antara Presiden Joko Widodo dan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dari Arab Saudi saat menyambut di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017). FOTO : Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com - Selama empat hari Muchlis Hanafi mendampingi Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dengan Presiden Jokowi. Meski mendapat tugas dadakan, dia mampu menjalankannya dengan baik.

KHAFIDLUL ULUM, Jakarta

Akhir Februari lalu (28/2), tiba-tiba handphone Muchlis Hanafi berdering. Rupanya, yang menelepon adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Dia diminta Pak Menteri ikut menyambut kedatangan Raja Salman dan rombongan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, keesokan harinya, Rabu (1/3).

“Saya diminta mendampingi beliau (Menag Lukman Hakim, Red),’’ ujar kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Alquran (LPMQ) Kemenag itu di kantornya, kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kemarin (7/3).

Esoknya, sesuai dengan perintah, Muchlis berangkat ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk menemui atasannya di ruang tunggu VVIP.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga berada di ruangan tersebut untuk menunggu kedatangan sang raja.

Selain dari Indonesia, tampak pula salah seorang menteri dari Kerajaan Arab Saudi.

Selama empat hari Muchlis Hanafi mendampingi Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dengan Presiden Jokowi. Meski mendapat tugas dadakan, dia mampu menjalankannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News