Diduga Akibat Korsleting Pendingin Ruangan, Sebuah Ruko Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Pendingin Ruangan, Sebuah Ruko Terbakar
Diduga Akibat Korsleting Pendingin Ruangan, Sebuah Ruko Terbakar

jpnn.com - CILEGON - Diduga karena hubungan arus pendek listrik, sebuah ruko 'Cahaya Minolta' yang terletak di Lingkungan Jombang Masjid, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon dilalap si jago merah, Sabtu (6/9), sekira pukul 11.00 WIB. Kendati tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Radar Banten (Grup JPNN), kebakaran diketahui oleh seorang pelajar SMPN 1 Cilegon, yang melihat adanya api dari lantai atas ruko yang tepat berada di depan sekolahnya.

"Pas ngeliat ada api, dia panik dan langsung ngasih tahu orang ruko yang langsung minta bantuan ke warga untuk membantu memadamkan api," ujar Roni, salah seorang warga.

Di tempat kejadian, Kapolsek Kota Cilegon Kompol M Nuril Huda mengungkapkan, begitu ada kebakaran warga langsung lapor. Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan Damkar Cilegon.

"Api sudah  dapat dipadamkan dengan bantuan 3 unit mobil Damkar Kota Cilegon dan 2 unit mobil pemadam dari PT KS," katanya.

Kata dia, ruko tersebut milik Sanefi yang dikontrak oleh Yohanes Susatya, warga Kecamatan Serang, Kota Serang. "Dugaan kami sementara, api berasal dari korsleting listrik pendingin ruangan," tandasnya.(DK/radar banten)

 


CILEGON - Diduga karena hubungan arus pendek listrik, sebuah ruko 'Cahaya Minolta' yang terletak di Lingkungan Jombang Masjid, Kelurahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News