Diduga Inilah Penyebab 5 Korban Kebakaran di Warakas Tak Bisa Selamatkan Diri

Diduga Inilah Penyebab 5 Korban Kebakaran di Warakas Tak Bisa Selamatkan Diri
Ilustrasi Kebakaran yang menewaskan lima orang sekeluarga di Tanjung Priok, Jakarta Utara. ANTARA/HO-Polsek Sungsang

jpnn.com, JAKARTA - Petugas Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara mengungkap dugaan penyebab lima korban tewas kebakaran di Warakas tidak bisa menyelamatkan diri pada Selasa dini hari.

Kelima korban diduga tidak bisa menyelamatkan diri karena pintu rumah sekaligus usaha bengkel motor itu terkunci dari luar.

Kelimanya diperkirakan telah berupaya membuka paksa pintu, tetapi pintu tak berhasil dibuka. Akibatnya, lima orang yang merupakan satu keluarga itu tewas mengenaskan.

Sebuah rekaman video amatir yang diterima Selasa pukul 06.59 WIB memperlihatkan saat warga bersama petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mencoba membuka pintu ruko yang terkunci dari luar.

Terlihat dalam video tersebut, sebagian warga berusaha membuka paksa pintu lipat. Kemudian salah satu kaki korban terlihat keluar.

Namun, api yang sudah membesar akhirnya menghanguskan seluruh bagian dalam ruko sehingga nyawa lima korban tidak tertolong.

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio membenarkan informasi bahwa terdapat satu keluarga yang terdiri lima orang menjadi korban dalam kebakaran tersebut.

Kelima korban merupakan satu keluarga yang terdiri dari suami (50), istri (49) dan tiga orang anak masing-masing berusia 19, 16 dan 12 tahun. Sedangkan satu orang anak lainnya selamat.

Petugas Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Utara mengungkap dugaan penyebab lima korban tewas kebakaran di Warakas tidak bisa menyelamatkan diri pada Selasa dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News