Didukung Pak Nasarudin, Honorer K2 Makin Semangat

Didukung Pak Nasarudin, Honorer K2 Makin Semangat
Honorer K2 Subang melakukan aksi unjuk rasa, Senin (17/9). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Mendapat dukungan anggota DPRD, honorer K2 (kategori dua) Pekanbaru makin semangat menolak rekrutmen CPNS 2018. Mereka bahkan berencana memboikot pelaksanaan tes CPNS umum yang akan merekrut 238.015 pegawai baru.

"Alhamdulillah kami sudah bertemu dengan ketua harian ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) Nasarudin. Kebetulan ketua hariannya dari Riau, ketua DPRD Kabupaten Pelalawan," kata Sekjen Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Pekanbaru Said Syamsul Bahri kepada JPNN, Kamis (27/9).

Said menambahkan, DPRD mendukung penuh pengangkatan K2 menjadi CPNS dan menolak tes CPNS umum. Nasarudin yang juga ikut dalam koalisi kawal revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) di DPR RI pada 25 September, menurut Said, terang-terangan mendukung aksi penolakan kebijakan pemerintah terkait honorer K2 tua (usia di atas 35 tahun).

"Dengan dukungan Pak Nasarudin kami makin bersemangat. Kalau perlu saat tes CPNS kami boikot. Kami tidak takut diadang aparat karena kami menyuarakan kebenaran," tegasnya.

BACA JUGA: Guru Honorer K2 Mogok, Polisi Mengajar

Presiden Jokowi, lanjutnya, mestinya mendengar aspirasi rakyat bawah dan bukan pejabat. Apalagi ADKASI sudah menyampaikan rekomendasi tentang honorer K2 kepada presiden. Kalau kemudian ada gejolak, itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah. (esy/jpnn)


Didukung DPRD, Honorer k2 Pekanbaru Riau semangat untuk memboikot rekrutmen CPNS 2018.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News