Didukung Pemerintah, Ribuan Domba Garut Diekspor ke UEA

Didukung Pemerintah, Ribuan Domba Garut Diekspor ke UEA
Proses ekspor domba Garut ke UEA di Bandara Soekarno Hatta. Foto: Istimewa

jpnn.com, TANGERANG - Sebanyak 3.600 ekor domba asal Garut, Jawa Barat, akan dikirimkan ke Uni Emirat Arab (UEA) selama satu tahun ke depan.

Untuk pengiriman awal, Indonesia melalui PT Inkopmar Cahaya Buana mengirimkan 300 ekor domba secara bertahap ke wilayah Abu Dhabi.

"Permintaannya itu 200 domba betina dan 100 domba jantan," kata Direktur Operasional PT Inkopmar Cahaya Buana Harun Al Rasyid ditemui di Apron 1 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Baca juga: Indonesia Ekspor Perdana 60.000 ekor domba Ke Malaysia

Menurut Harun, Ekspor domba tersebut merupakan hasil kerja sama PT Inkopmar Cahaya Buana dengan Private Departmen of Sheikh Mohammed Bin Khalid Al Nahyan. Nilai kontraknya sendiri mencapai Rp 3,8 miliar.

“Ini golden ticket bisa mengekspor domba Garut ke Uni Emirat Arab. Semua itu juga atas dukungan pemerintah juga, untuk itu kami berterima kasih kepada pak Menteri, Dirjen PKH yang sudah mensupport program ini," ujar Harun.

Didukung Pemerintah, Ribuan Domba Garut Diekspor ke UEA
CEO Inkopmar Cahaya Buana Rio Lukman (berbaju hitam) dan Direktur Operational PT Inkopmar Cahaya Buana, Harun Al Rasyid. 

Sementara itu, CEO Inkopmar Cahaya Buana Rio Lukman mengatakan, dukungan pemerintah di era Presiden Jokowi semakin mempermudah proses ekspor domba ke luar negeri. Salah satunya soal perizinan ekspor yang semakin dipermudah.

Sebanyak 3.600 ekor domba asal Garut, Jawa Barat, akan dikirimkan ke Uni Emirat Arab (UEA) selama satu tahun ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News