Didukung Yenny Wahid & Gusdurian, Ganjar: Ini Energi

Didukung Yenny Wahid & Gusdurian, Ganjar: Ini Energi
Bakal Capres-Cawapres 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Putri Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, resmi mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Pilpres 2024. Apa kata Ganjar?

Mantan gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode ini merasa mendapatkan tambahan energi dari Gusdurian setelah adanya pernyataan dukungan dari Yenny Wahid yang juga ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur itu.

"Mudah-mudahan ini menjadi energi bagi kami," kata dia saat ditemui di Media Center TPN Ganjar-Mahfud di Jakarta, Jumat (27/10).

Ganjar pun mengaku senang dengan adanya dukungan dari Yenny Wahid tersebut.

Dia mengaku sebelumnya juga sudah sempat sowan dan berdiskusi dengan Ibu Sinta Nuriyah, Istri Gus Dur, dan bertemu dengan Yenny Wahid.

"Saya sowan beliau (Bu Sinta Nuriyah), ketemu Mbak Yenny juga. Kami berbincang banyak hal," ungkap mantan wakil ketua Komisi II DPR RI itu.

Ganjar menegaskan bahwa sokongan Yenny Wahid menjadi representasi dukungan dari Gusdurian.

Sebab, direktur The Wahid Institute itu membawa gerbong Gusdurian untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Ganjar merasa mendapat tambahan energi setelah Yenny Wahid dan Gusdurian menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News