Diego Costa, Baik di Luar Lapangan, Emosian di Pertandingan

Diego Costa, Baik di Luar Lapangan, Emosian di Pertandingan
standard

jpnn.com - LONDON- Diego Costa selama ini bukan hanya dikenal sebagai bomber haus gol. Penyerang andalan Chelsea itu juga memiliki temperamen yang sangat tinggi. Dalam setiap laga, Costa seringkali terlihat marah-marah.

Mantan rekan setimnya di Atletico Madrid, Toby Alderweireld menjelaskan, Costa memang kerap tersulut emosi. Hal itu memang sesuai dengan julukannya yakni The Beast alias Binatang Buas.

"Itulah mentalitasnya. Di luar lapangan dia adalah orang yang sangat berbeda. Dia adalah orang yang baik, orang yang selalu mendukung rekan setim, tidak pernah terlibat pertengkaran, selalu tertawa," terang Alderweireld di laman The Sun.

Costa menjalani musim perdananya di Premier League dengan reputasi sebagai pemain yang keras dan cenderung kotor. Total, dia mengoleksi tujuh kartu kuning di Premier League, terbanyak kedua di Chelsea setelah Cesc Fabregas (9).

Aksi Costa paling terkenal terjadi Januari lalu. Yakni ketika mendapatkan sanksi skorsing tiga pertandingan karena menginjak engkel bek Liverpool Emre Can dalam semifinal Capital One Cup.

"Bahkan di arena latihan, ketika kami menjalani pertandingan ringan, empat lawan empat, dia selalu bermain keras. Hasratnya begitu besar sehingga meletup begitu saja. Hal itu, sering terjadi saat di Atletico. Sebab latihan di sana memang sangat gila," tegas pemain berusia 26 tahun itu. (nur/jos/jpnn)


LONDON- Diego Costa selama ini bukan hanya dikenal sebagai bomber haus gol. Penyerang andalan Chelsea itu juga memiliki temperamen yang sangat tinggi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News