Diego Michiels Tinggalkan Pelita

Dikabarkan Merapat ke Persebaya IPL

Diego Michiels Tinggalkan Pelita
Diego Michiels Tinggalkan Pelita
JAKARTA - Di tengah gonjang ganjing pemain Indonesia Super League (ISL) yang tidak boleh memperkuat timnas, salah seorang pemain Pelita Jaya Diego Michiels mengundurkan diri dari tim yang yang bermarkas di Karawang itu. Surat pengunduran diri Diego diserahkan kepada manajemen kemarin malam.

"Diego Michels telah menandatangani Surat pengunduran diri secara sepihak dari Pelita Jaya FC," ujar Lalu Mara Satriawangsa, manajer Pelita Jaya. Lalu Mara menengarai mundurnya pemain naturaliassi yang namanya meroket setelah tampil di SEA Games XXVI itu karena ada pihak yang memaksa dan ditekan.

Lalu Mara mengungkapkan bahwa dirinya mendapat informasi dari salah satu direktur Pelita Jaya yang menyatakan jika Diego "ditekan" untuk meninggalkan Pelita Jaya. Pihak yang disebut-sebut menekan Deigo adalah penanggungjawab timnas Bernhard Limbong. "Saya tida yakin Diego tahu isi surat yang ditandatanganin itu," sambungnya.

Karena Diego terikat kontrak dengan Pelita Jaya Lalu Mara menyatakan akan membawa masalah ini ke ranah hukum. "Pelita Jaya adalah klub yang berbadan hukum dan tunduk pada hukum Indonesia. Sebagai sebuah klub sepak bola, kami bukan saja membina pemain, tapi mengontrak pemain asing dan lokal dengan aturan yang berlaku di dunia sepak bola yang berlaku secara universal. Saya akan melakukan upaya yang di atur sesuai koridor hukum, bila pemain saya diganggu, diiming-imingi, di tekan, untuk keluar dari klub semasih kontraknya masih berjalan. Lain halnya bila tiga bulan sebelum kontrak usai, saya atau manajemen menyatakan tak lagi memperpanjang kerjasama (kontrak) pemain atau pun pelatih berhak mencari pekerjaan di klub lain, meski kontraknya belum usai," paparnya.

JAKARTA - Di tengah gonjang ganjing pemain Indonesia Super League (ISL) yang tidak boleh memperkuat timnas, salah seorang pemain Pelita Jaya Diego

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News