Diego Milito Pemain Terbaik Liga Champions

Diego Milito Pemain Terbaik Liga Champions
Diego Milito dan Michael Platini. Foto : AP
JUMAT dini hari WIB (27/8) menjadi momen tak terlupakan bagi Diego Milito. Striker Argentina dan Inter Milan itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Champions 2009-2010 di Grimaldi Forum, Monako. Acara tersebut dibarengkan dengan drawing pembagian grup musim ini oleh UEFA.

Itu merupakan torehan cukup manis bagi Milito yang tak lagi muda sebagai pemain sepak bola. Dia menerima penghargaan tersebut pada usia 31 tahun. Boleh dibilang tua-tua keladi. Saat rekan-rekan seangkatannya mulai sering dicadangkan atau meninggalkan klub besar, dia justru meraih treble dan mencatatkan namanya dalam sejarah. Kali ini Milito mengalahkan Lionel Messi dan Wayne Rooney yang keduanya mandul di Piala Dunia 2010. Penghargaan diberikan supersub MU Ole Gunnar Solksjaer.

Tak cuma Milito yang bersukacita, Nerazzurri menyapu bersih penghargaan di posisi gelandang, bek, hingga kiper. Predikat gelandang terbaik direbut pemain Belanda Wesley Sneijder. Mantan pemain Real Madrid itu menyisihkan rekan satu timnya di Belanda, Arjen Robben yang bermain di Bayer Munchen dan playmaker Barcelona Xavi Hernandez. Bek terbaik diraih Douglas Maicon yang mengalahkan rekannya di Inter Lucio dan bek Barcelona Gerard Pique.

Gelar kiper terbaik dituai Julio Cesar yang mengalahkan dominasi Victor Valdes dari Barcelona dan Hugo Lloris dari Olympique Lyon. Trofi penghargaan diserahkan para legenda sepak bola, yakni Andoni Zubizaretta, Gianfranco Zola, Andreas Brehme, dan Ole Gunnar Solksjaer. (vem/c13/tom)

---

JUMAT dini hari WIB (27/8) menjadi momen tak terlupakan bagi Diego Milito. Striker Argentina dan Inter Milan itu dinobatkan sebagai pemain terbaik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News