Spies Naik Kelas Gantikan Rossi

Spies Naik Kelas Gantikan Rossi
Aksi Ben Spies di sirkuit. Foto: Motorcycle-USA.com.
INDIANAPOLIS - Satu kepastian kembali telah diumumkan kubu Yamaha. Posisi Valentino Rossi sebagai pembalap di tim pabrikan bakal diserahkan pada pembalap Amerika Serikat (AS) Ben Spies. Kepastian itu didapat melalui pengumuman yang dirilis Yamaha sebelum sesi latihan MotoGP Indianapolis, Jumat (27/8) waktu setempat.

Pengumuman tersebut memang tak memberikan kejutan sama sekali di tubuh Yamaha. Sebab, semenjak Rossi mengumumkan akan memperkuat Ducati untuk musim depan, nama Spies sudah menjadi bahan pembicaraan sebagai pengganti Rossi.

Prestasi Spies yang moncer di musim perdananya memang pantas menjadi acuan utama. Bersama tim satelit Yamaha, Tech 3 Yamaha, dia masih bercokol sebagai rookie dengan peringkat tertinggi. Kini, dia masih berada di peringkat ketujuh, sekaligus menjadi pembalap dari bukan tim pabrikan yang berperingkat tertinggi.

"Ben telah menunjukkan performa menjanjikan di sepuluh balapan pertamanya di MotoGP. Dia belajar dengan cepat dan mencatat hasil yang kuat, termasuk naik ke podium di Silverstone - hasil yang mengesankan bagi seorang pembalap di musim penuh pertamanya," terang Lin Jarvis, team principal Yamaha.

INDIANAPOLIS - Satu kepastian kembali telah diumumkan kubu Yamaha. Posisi Valentino Rossi sebagai pembalap di tim pabrikan bakal diserahkan pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News