Gerimis Bantu Webber Rebut Pole

Gerimis Bantu Webber Rebut Pole
Gerimis Bantu Webber Rebut Pole
SPA - Red Bull-Renault melanjutkan dominasinya dalam sesi kualifikasi Formula 1 2010. Kemarin (28/8), mereka merebut pole position ke-12 di antara 13 kualifikasi yang telah belangsung. Itu setelah Mark Webber membukukan catatan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps.

Webber membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 45,778. Dia unggul hanya 0,085 detik dari pembalap McLaren-Mercedes Lewis Hamilton yang membukukan catatan waktu tercepat kedua. Robert Kubica (Renault) ketiga, sedangkan posisi keempat ditempati Sebastian Vettel (Red Bull)

Sukses Webber merebut pole position GP Belgia itu cukup mengejutkan. Sebab, karakter Sirkuit Spa-Francorchamps yang didominasi trek panjang sebenarnya menjadi handycap untuk mobil Red Bull RB6. Di sirkuit seperti itu, seharusnya mereka kalah dari McLaren MP4-25 yang memiliki power lebih baik.

     

Webber merebut pole position kemarin tidak lepas dari faktor luck. Cuaca Sirkuit Spa-Francorrchamps yang berubah-ubah membuat Hamilton tidak bisa memacu mobilnya dengan maksimal. Pun demikian dengan duo Ferrari Felipe Massa dan Fernando Alonso.

     

SPA - Red Bull-Renault melanjutkan dominasinya dalam sesi kualifikasi Formula 1 2010. Kemarin (28/8), mereka merebut pole position ke-12 di antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News