JPNN.com

Ibrahimovic Resmi ke Milan

Minggu, 29 Agustus 2010 – 13:42 WIB
Ibrahimovic Resmi ke Milan - JPNN.com
PINDAH - Zlatan Ibrahimovic (kiri), mantan bomber Juventus dan Inter Milan, akhirnya dipastikan pindah musim ini dari Barcelona ke AC Milan. Foto: AP.
MILAN - Penyerang jangkung asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic, resmi meninggalkan Barcelona dan kembali ke kota mode di Italia, Milan. Kali ini, pemain yang hingga pertengahan tahun lalu masih berstatus pemain Inter Milan itu, bergabung dengan tim sekota Inter, AC Milan. Kepastian pindahnya Ibra  - panggilan akrab Ibrahimovic - ke Milan itu, disampaikan via pernyataan resmi di situs AC Milan, Sabtu (28/8) waktu setempat.

Seperti ditulis situs MSNBC, Minggu (29/8) WIB, kepastian ini bisa disebut sebagai wujud dari tekad yang diungkapkan bos Milan Silvio Berlusconi, bulan lalu, yang menyebut siap mengontrak seorang bintang besar jika dibutuhkan. Ini juga merupakan buah dari pembicaraan cukup panjang, yang bahkan 'memaksa' Adriano Galliani (CEO Milan) tinggal di Barcelona sepekan terakhir untuk bernegosiasi.

Dengan kesepakatan pinjaman dan opsi hak pembelian oleh Milan setelah satu tahun, Ibra disebutkan bakal segera menandatangani kontraknya selama empat tahun. "AC Milan ingin menyampaikan bahwa tim kami sudah merekrut Zlatan Ibrahimovic dari Barcelona lewat kesepakatan pinjaman, dengan opsi hak pembelian usai musim kompetisi 2010-2011, senilai EUR 24 juta (sekitar Rp 275,6 miliar dengan kurs 1 Euro setara Rp 11.482 lebih, Red)," tulis pihak AC Milan.

"Ia (Ibrahimovic) akan segera menjalani cek kesehatan pada hari Senin, dan kemudian menandatangani kontraknya," lanjut keterangan resmi tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...