Difavoritkan, Barcelona Ogah Jumawa

Difavoritkan, Barcelona Ogah Jumawa
Difavoritkan, Barcelona Ogah Jumawa
LONDON - Ketika Manchester United masih di Manchester, Barcelona sudah di London. Rombongan Barca - sebutan Barcelona - mendarat Selasa tengah malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB (25/5). Barca tiba dua hari lebih awal mengantisipasi meningkatnya aktivitas Gunung Grimsvotn yang abu vulkanik dan awannya sampai ke wilayah udara Inggris.

Barca tiba di London sebagai favorit pemenang dalam final Liga Champions di Stadion Wembley Minggu dini hari WIB (29/5). Alasan utama tentu saja karena Barca pernah mengalahkan United 2-0 dalam final 2009 di Roma. Dibandingkan dua tahun lalu.

"Tidak diragukan lagi, tim saat ini adalah tim terbaik Barcelona yang pernah saya bela," ucap bintang penyerang Barca Lionel Messi setibanya di London kepada Daily Telegraph. "Tidak banyak perubahan dalam tim kami dibandingkan dua tahun lalu selain lebih matang dan lebih berpengalaman," tambah pemain yang sudah membela Barca sejak tujuh tahun lalu itu.

Meski Barca diunggulkan, Messi tidak mau menganggap enteng United. Messi tidak sependapat apabila United tahun ini lebih lemah dibandingkan United dua tahun lalu. "Mereka memenangi liga Inggris dan lolos ke final Liga Champions musim ini. Mereka tidak bisa dikatakan lemah atas pencapaian itu," ujar pencetak satu dari dua gol ke gawang United dalam final 2009 itu.

LONDON - Ketika Manchester United masih di Manchester, Barcelona sudah di London. Rombongan Barca - sebutan Barcelona - mendarat Selasa tengah malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News