Digandeng Polri, Ini Nama Baru Surabaya Samator

Digandeng Polri, Ini Nama Baru Surabaya Samator
Surabaya Samator. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Surabaya Samator resmi berganti nama  setelah digandeng Polri. Klub voli yang disebut-sebut sebagai Indonesia Mini itu kini bakal mengusung nama Polri Samator Surabaya.

PT Samator dan Polri sudah meneken  nota kesepahaman di gedung Korlantas Polri, Cawang, Jakarta Selatan, Kamis (2/6) pagi. Kedua belah pihak sepakat bergabung untuk memajukan klub voli tersebut.

"Nantinya, klub bola voli ini akan memiliki jargon-jargon pemain untuk merebut juara dalam pertandingan Proliga maupun kejuaraan voli lainnya," ujar

Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto.

Agung mengatakan, Polri tidak akan mencampuri manajerial tim. Pihaknya hanya mendukung agar ‎atlet Polri Samator Surabaya lebih bersemangat dan fokus pada pertandingan.

"Pertama bagaimana membina olahraga. Kedua kami juga memberi kesempatan bahwa atlet Polri Samator Surabaya yang berkeinginan menjadi anggota Polri diberikan kemudahanan sehingga bekerja sebagai atlet tapi tetap anggota kepolisian," jelasnya.

Menurut dia, permasalahan klasik di dunia atlet Indonesia ialah tidak adanya kepastian ke depannya. Alhasil, psikologis atlet terkuras sehingga tidak fokus pada pertandingan.

Lalu, apakah Polri akan terlibat dalam manajemen tim? "Tidak, kami bermitra saja. Kepolisian ini kan di seluruh Indonesia. Pada saat pertandingan kami akan support. Pokoknya sifatnya Polri hanya mendukung," bebernya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA – Surabaya Samator resmi berganti nama  setelah digandeng Polri. Klub voli yang disebut-sebut sebagai Indonesia Mini itu kini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News