Digerebek, Sembilan PSK Asal Tiongkok Diamankan

Digerebek, Sembilan PSK Asal Tiongkok Diamankan
Digerebek, Sembilan PSK Asal Tiongkok Diamankan

jpnn.com - JAKARTA – Mabes Polri menggerebek Gedung Capital Building yang terletak Jalan Putri Hijau Nomor 1 A Medan, Kamis (6/8) dini hari sekitar Pukul 01.00 WIB. Penggerebekan dilakukan setelah diduga tempat tersebut selama ini menjadi tempat penampungan pekerja seks komersial (PSK) asal mancanegara.

“Iya benar, petugas dari Mabes Polri telah melakukan penggerebekan di Medan, Kamis dini hari. Ini terkait Trafficking,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Agus Rianto kepada JPNN, Kamis petang.

Menurut Agus, dari hasil penggerebekan petugas setidaknya telah mengamankan 29 orang. Baik yang berkewarganegaraan Indonesia maupun warga negara asing.

“Dari 29 orang tersebut sebagian telah dimintai keterangannya di Polda Sumut. Sebagian lainnya dibawa ke Jakarta. Kalau tidak salah ada sekitar 20 orang yang dibawa ke Jakarta,” ujarnya.

Saat ditanya siapa pihak yang mengoperasikan tempat penampungan tersebut dan apakah Mabes Polri telah menetapkan tersangka, Agus mengatakan pihaknya kini tengah melakukan pendalaman penyelidikan.

“Masih didalami, kan penggerebekannya baru tadi pagi (Kamis,red),” ujarnya.

Informasi lain yang diperoleh menyebut, dari 29 orang yang diperiksa, 20 orang merupakan wanita asal Indonesia. Sementara sembilan wanita lain berasal dari Tiongkok. Mereka selama ini diduga diperkerjakan sebagai PSK dengan modus menemani tamu berkaraoke di ruang tertutup.

Kesembilan WNA asal Tiongkok tersebut selanjutnya dibawa ke Jakarta, untuk selanjutnya diterbangkan ke negara asal.

JAKARTA – Mabes Polri menggerebek Gedung Capital Building yang terletak Jalan Putri Hijau Nomor 1 A Medan, Kamis (6/8) dini hari sekitar Pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News