Digitalisasi Ekonomi Mendorong Kemajuan Pelaku Usaha Lokal

Digitalisasi Ekonomi Mendorong Kemajuan Pelaku Usaha Lokal
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku Usaha asal Malang, Suwanto menilai keputusan Jokowi menggenjot transformasi digital merupakan langkah tepat. Khususnya dalam upaya membangkitkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya, kerja cepat Presiden Jokowi mendorong transformasi digital pada sektor ekonomi membawa kemajuan besar bagi pelaku usaha dalam negeri.

Hal itu juga terbukti mampu membuat perekonomian masyarakat semakit meningkat.

Dia menilai, langkah yang telah diambil Jokowi cukup tegas dan berani. Pasalnnya, transformasi yang digencarkan Jokowi dilakukan di tengah masa disrupsi teknologi yang masih melanda sampai sekarang ini.

“Saya kira (kebijakan Jokowi) sudah cukup on the track. Apalagi sekarang memang distrupsi terjadi begitu cepat. Perubahannya sangat cepat,” kata Suswanto dalam Seminar Nasional di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) beberapa waktu lalu.

Selain itu dia berpandangan digitalisasi ekonomi yang direalisasikan Jokowi bisa menjadi solusi mewujudkan Indonesia berdaulat. Terutama dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul berdaya saing.

Sebab dia melihat, jika pemerintahan Jokowi serius membangun pondasi bangsa dengan menyiapkan SDM berkualitas. Sehingga hal itu juga akan berdampak baik terhadap perkembangan para pelaku usaha Tanah Air.

“Sampai dengan saat ini kalau kita melihat dunia usaha, pemerintah sudah menerapkan dengan baik. Kami sendiri sebagai pelaku dunia usaha sangat terbantu dengan adanya itu," seru Suwanto.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kerja cepat Presiden Jokowi mendorong transformasi digital pada sektor ekonomi membawa kemajuan besar bagi pelaku usaha dalam negeri.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News