Diguyur Hujan Deras, Nahdliyin Tetap Bertahan dengan Ma'ruf Amin

Diguyur Hujan Deras, Nahdliyin Tetap Bertahan dengan Ma'ruf Amin
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri pengajian umum dalam rangka Harlah Ke-92 Nahdlatul Ulama (NU) di Alun-alun Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (4/2). Ist for JPNN.com

jpnn.com, KENDAL - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri pengajian umum dalam rangka Harlah Ke-92 Nahdlatul Ulama (NU) di Alun-alun Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (4/2).

Kiai Ma'ruf hadir di pengajian sekaligus Harlah NU setelah melakukan silaturahmi ke Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu KH Dimyati Rois.

Dari pantauan di lokasi, ribuan nahlidliyin yang didominasi Muslimat NU antusias menyambut kehadiran Mustasyar PBNU itu.

Bahkan, meski pengajian sempat diguyur hujan, Muslimat NU tak bergeming dan khusyuk menyimak tausiah yang disampaikan Ma'ruf.

Dalam tausiahnya, Ma'ruf Amin sempat menyampaikan kenapa Presiden Jokowi memilih dirinya. Menurutnya, bisa saja Jokowi mengambil dari kalangan profesional atau TNI - Polri.

"Itu menunjukkan bahwa beliau itu cinta ulama, menghormati ulama. Tidak seperti yang dituduhkan selama ini," kata Ma'ruf.

Mantan Rais Aam PBNU itu juga menyampaikan jika nanti dirinya dipercaya masyarakat mendampingi Jokowi sebagai Wakil Presiden maka harus lebih bermaanfaat bagi umat.

"Tadi saya dipesankan oleh Kiai Dimyati Rois kalau terpilih menjadi wakil presiden maka kemanfaatannya harus lebih besar dari waktu jadi Rais Aam dan Ketua Umum MUI," kata dia. (tan/jpnn)

Ma'ruf Amin menyatakan Jokowi sangat mencintai dan menghormati ulama sehingga memilihnya sebagai cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News