Kiai Ma’ruf: Pak Jokowi Itu Bukan Mengkritik tapi…

Kiai Ma’ruf: Pak Jokowi Itu Bukan Mengkritik tapi…
Cawapres Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Calon Wakil Presiden nomor urut satu Kiai Ma'ruf Amin menegaskan Joko Widodo tidak akan mengubah pola komunikasi politiknya dari kalem menjadi menyerang. Menurut Ma'ruf, pria yang akrab disapa Jokowi itu hanya mengklarifikasi setiap fitnah dan berita bohong yang ditujukan padanya.

"Itu bukan mengkritik, tetapi mengklarifikasi. Artinya menjernihkan, mungkin istilahnya yang beda,” kata Ma'ruf di sela-sela silaturahminya di Pondok Pesantren Bugen Al-Itqon, Semarang, Jawa Tengah, Senin (4/2).

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menilai, kritik atau menyerang bukanlah karakter mantan gubernur DKI Jakarta itu. Dia meyakini apa yang dilakukan Jokowi adalah upaya menangkal hoaks.

“Masak Pak Jokowi mengkritik? Itu klarifikasi, meluruskan saja," tandas Ma'ruf.

BACA JUGA: PKS Anggap Jokowi Kian Panik karena Prabowo-Sandi Tak Terbendung

Seperti diketahui, Ketua Departemen Politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian menduga Presiden Jokowi tengah panik. Menurut Pipin, kepanikan Jokowi itu didasari elektabilitas yang merosot.(tan/jpnn)


Cawapres nomor urut 01, Kiai Ma'ruf Amin menilai, kritik atau menyerang bukanlah karakter Joko Widodo alias Jokowi. Kiai Ma'ruf meyakini apa yang dilakukan Jokowi adalah bukan mengkritik tapi meluruskan dan upaya menangkal hoaks.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News