Dihadiri 3 Menteri, Anggia: Konbes Fatayat NU Paling Keren

Dihadiri 3 Menteri, Anggia: Konbes Fatayat NU Paling Keren
Penutupan Konbes Fatayat di Ambon, Minggu (29/4). Foto: nu.or.id

jpnn.com, AMBON - Konferensi besar (Konbes) Fatayat NU yang berlangsung di Ambon sejak 26-30 April diikuti seluruh perwakilan pengurus wilayah Fatayat NU se-Indonesia.

Agendanya banyak dan variatif. Tidak hanya berdiskusi persoalan global dan evaluasi internal, event ini juga diramaikan dengan kegiatan seni budaya dan sosial.

Beberapa menteri Kabinet Kerja turut hadir. Di antaranya Menristek Dikti, Muhammad Natsir yang secara resmi membuka acara Konbes. Menpora Imam Nahrawi yang meresmikan pameran fotografi dan mural kebangsaan.

Serta Mendesa Eko Putro Sanjoyo yang mengisi seminar tentang strategi optimasi penggunaan dana desa dengan melibatkan peran organisasi masyarakat.

Banyak pesan yang disampaikan selama perhelatan Konbes berlangsung. Pesan sosial, pesan budaya, politik dan kebangsaan. Semua terangkum atas inspirasi perempuan berdaya dari Timur Indonesia.

"Saya bangga sekali ini event konbes Fatayat paling keren yang saya tahu. Senangnya lagi ada beberapa ide original yang muncul di Ambon ini,” ujar Ketua Umum Fatayat NU, Anggia Ermarini dalam pidato penutupannya.

Sementara itu, ada ide inovatif yang belum pernah terpikir olehnya, yaitu ide dibuatnya Fatayat TV. TV yang mengakomodir seluruh kegiatan Fatayat dari pusat sampai akar rumput, sekaligus menjadi media pemberdayaan bagi anak dan perempuan.

"Jadi sekarang kita tahu perempuan Indonesia Timur itu sebenarnya hebat-hebat dan potensinya besar tapi kenapa gak banyak orang tahu? Ya itu karena kurangnya media yang mengakomodir dan mempromosikan," tambahnya.

Konferensi besar (Konbes) Fatayat NU yang berlangsung di Ambon sejak 26-30 April diikuti seluruh perwakilan pengurus wilayah Fatayat NU se-Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News