JPNN.com

Dihadiri Anies dan Prabowo, Jokowi Lantik Riza Patria Sebagai Wagub DKI

Rabu, 15 April 2020 – 13:47 WIB
Dihadiri Anies dan Prabowo, Jokowi Lantik Riza Patria Sebagai Wagub DKI - JPNN.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberi salam usai pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6 /4/2020). Foto: ANTARA/Deka Wira S/wp

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/4). Pelantikan dilakukan secara sederhana dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

Upacara pelantikan terhadap Riza terlihat sepi dan sederhana. Setiap tamu undangan pun diatur berjarak sekitar satu meter. Selain itu, baik Jokowi dan tamu undangan memakai masker.

Jokowi kemudian menuntun Riza untuk mengucapkan sumpah jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta. Kemudian, setelah pengucapan sumpah jabatan, Jokowi dan Riza meneken surat keputusan.

Penandatangan surat keputusan antara presiden dengan Riza pun tak ada sentuhan fisik sama sekali. Ketika Riza yang merupakan politikus Gerindra itu meneken surat keputusan, Jokowi berada di posisi menjauh. Setelah Riza mundur, Jokowi baru mendekat untuk meneken surat keputusan itu.

Dalam acara ini hadir juga Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Selain itu, ada juga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, Sekretaris Daerah DKI Saefullah. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar