Dihajar Vincente, Hong Kong Porak-Poranda

Dihajar Vincente, Hong Kong Porak-Poranda
Dihajar Vincente, Hong Kong Porak-Poranda
HONG KONG - Sedikitnya 50 orang terluka ketika hembusan angin to[an Vincente yang berkecepatan 140 kilometer per jam memporak-porandakan kota Hong Kong hingga membuat pepohonan tercabut dari akarnya, Selasa (24/7). Otoritas di Hong Kong telah  menaikkan level peringatan bencana ke angka 10, atau level tertinggi sejak 1999.

 

“Topan Vicente kini semakin menjauh dari wilayah Hong Kong dan kekuatannya semakin melemah. Namun, angin kencang dan hujan masih akan melanda beberapa daerah,” tulis Hong Kong Observatory, sebuah badan yang berperan layaknya BMKG di Indonesia.

AFP melaporkan lebih dari 200 pohon rubuh dan bagian-bagian gedung-gedung pencakar langit berjatuhan ke jalanan karena kencangnya tiupan angin pada Senin (23/7) sore hingga malam. Layanan ferry, bis dan kereta terpaksa dihentikan sementara atau dipaksa beroperasi dengan kapasitas minimal. Pelabuhan ditutup dan 15 penerbangan komersil dibatalkan serta 210 penerbangan lain ditunda.

 

Tagi tadi, pembukaan perdagangan saham di bursa lokal terpaksa dilakukan lebih lambat dari jadwal biasanya demi menunggu pernyataan tentang kondisi aman. Sementara sekolah dan klinik pemeriksaan medis masih ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

 

HONG KONG - Sedikitnya 50 orang terluka ketika hembusan angin to[an Vincente yang berkecepatan 140 kilometer per jam memporak-porandakan kota Hong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News