Dihantam Kereta Api, Bus Harapan Jaya Berputar, Lalu Membentur Gerbong, Innalillahi

Dihantam Kereta Api, Bus Harapan Jaya Berputar, Lalu Membentur Gerbong, Innalillahi
Petugas dan warga berusaha mengevakuasi korban kecelakaan bus tertabrak kereta api di Ketanon, Tulungagung, Minggu (27/2/2022) (ANTARA/HO - Joko Pramono)

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Seorang warga bernama Imam menyaksikan detik-detik Bus Harapan Jaya dihantam KA Rapih Dhoho, di perlintasan tanpa palang pintu, Desa Ketanon, Tulungagung, Jawa Timur pada Minggu (27/2) sekitar pukul 05.00 WIB.

Empat orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya luka-luka dalam kecelakaan Bus Harapan Jaya Vs Kereta Api Rapih Dhoho itu.

Dihantam Kereta Api, Bus Harapan Jaya Berputar, Lalu Membentur Gerbong, InnalillahiWarga melihat kondisi bus yang ringsek usai tertabrak kereta api Rapih Dhoho di Ketanon, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (27/2/2022) pagi. Foto: ANTARA/HO-warganet

Imam pun menjelaskan bus pariwisata sarat penumpang itu dihantam kereta api yang melaju dari arah Stasiun Tulungagung menuju Kediri.

Awalnya, kata Imam, kereta api menabrak bagian belakang bus sehingga mobil itu bergerak memutar.

"Lalu bagian depan bus menghantam gerbong ketiga," ujar Imam di lokasi kejadian.

Konon, bus milik PO Harapan Jaya yang terlibat kecelakaan itu merupakan armada ketiga yang membawa rombongan karyawan toko plastik di Desa Ketanon.

Imam menyebut bus pertama sudah sudah lebih dahulu melintasi rel kereta.

Innalillahi. Empat orang tewas dan belasan luka-luka setelah Bus Harapan Jaya ditantam kereta api di Tulungagung. Begini detik-detik kejadiannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News