Dihipnotis Lewat HP, Rp2 Juta Amblas

Dihipnotis Lewat HP, Rp2 Juta Amblas
Dihipnotis Lewat HP, Rp2 Juta Amblas
SORONG -- Tidak hanya di Jakarta dan kota-kota besar di Jawa, aksi penipuan dengan modus minta dikirimi pulsa, sudah menjalar hingga ke Sorong. Warga masyarakat harus hati-hati, lantaran jika terjadi kontak komunikasi lewat ponsel penipu itu, maka korban bisa terkena hipnotis.

Modus teranyar ini sudah memakan korban. Ny Maria, warga Km 9 Sorong, tertipu hingga Rp2 juta.  Maria menurut saja setelah melakukan pembicaraan dengan pelaku yang tidak diketahui identitasnya untuk melakukan pengisian pulsa ke beberapa nomor yang ditentukan oleh pelaku.

Kepada Radar Sorong (grup JPNN), Elisabet A, kakak Maria, menceritakan kronologis kejadian saat ditemui ini di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sorong kemarin (8/11). Elisabet menuturkan,  Minggu,  7 November lalu sekitar pukul 10.00 WIT, adiknya menerima telephone yang tidak diketahui nomornya dan memerintahkan korban untuk melakukan pengisian pulsa dan dikirimkan ke sejumlah nomor yang ditentukkan oleh pelaku. Karena diduga telah termakan hipnotis, pelaku pun langsung menuruti perkataan dari sang pelaku untuk melakukan pengisian pulsa ke sejumlah nomor yang sama sekali tidak diketahui oleh korban.

Setelah menerima telephone dari pelaku, sekitar pukul 10.00 WIT korban  langsung keluar rumah dan menuju ke sebuah counter HP yang berada di depan kompleks tempat tinggal korban. Di situ korban diperintahkan oleh pelaku untuk menuju ke supermarket tepatnya di tempat pengisian pulsa.

SORONG -- Tidak hanya di Jakarta dan kota-kota besar di Jawa, aksi penipuan dengan modus minta dikirimi pulsa, sudah menjalar hingga ke Sorong. Warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News