Diimbangi Malaysia, Timnas U-19 Kehilangan 25 Menit Top Performa

Diimbangi Malaysia, Timnas U-19 Kehilangan 25 Menit Top Performa
Indra Sjafri. Foto: JPNN.com

jpnn.com - BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang tanpa gol menghadapi Malaysia U-21 di laga perdana Hassanal Boelkiah Trophy (HBT) di Track & Field Sports Complex, Bandar Seri Bengawan, Jumat (8/8).

Tampil lebih dominan, Timnas U-19 gagal mencetak gol. Padahal Evan Dimas Dkk berulang kali mendapatkan peluang emas, utamanya di babak kedua.

Namun bukan hasil akhir yang disesali pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Menurutnya, kekurangan timnya di pertandingan ini karena mereka kehilangan top performa selama 25 menit di babak pertama.

Hal ini seperti ini juga terjadi terjadi pada saat Timnas U-19 menjalani laga perdana Tur Timur Tengah menghadapi Oman.

"Ini masih terulang. Anak-anak tidak langsung top di babak pertama di laga perdana kali ini. Sama dengan saat kita memulai laga perdana di Timur Tengah saat lawan Oman di match pertama. Ini menjadi evaluasi penting tim pelatih. Seharusnya tidak butuh waktu, begitu kick off, langsung berada di top performa," ungkap Indra Sjafri, usai pertandingan.

Indra mengungkapkan memang timnya memiliki banyak peluang di babak pertama. Penyebabnya, kata dia, bukan hanya finishing touch yang masih harus diperbaiki

"Kalau soal skor 0-0 ya, memang harus diakui, banyak peluang di babak kedua, tapi belum bisa jadi gol. Salah satunya karena kehilangan waktu top performa di babak pertama," ujarnya. (abu/jpnn)

BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang tanpa gol menghadapi Malaysia U-21 di laga perdana Hassanal Boelkiah Trophy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News