JPNN.com

Diisukan Membeli Pulau Malamber, Bupati Penajam Paser Utara: Itu Punya Keluarga Saya

Senin, 22 Juni 2020 – 06:50 WIB
Diisukan Membeli Pulau Malamber, Bupati Penajam Paser Utara: Itu Punya Keluarga Saya - JPNN.com
Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur Abdul Gafur Mas'ud. Foto: Instagram

jpnn.com, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim), Abdul Gafur Mas'ud membantah telah membeli Pulau Malamber di Kepulauan Balabalakang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Kabar itu awalnya mencuat dari keterangan Camat Kepulauan Balabalakang yang menyebut salah seorang penghuni pulau bernama Rajab menjual senilai Rp2 miliar, tetapi baru dibayarkan sebesar Rp200 juta sebagai uang muka.

"Kalau mau dijual saya beli hehehe. Tapi itu pulau punya keluarga saya. Sudah lama sebelum Indonesia Merdeka. Dari kakek nenek kita dulu. Kebetulan saya orang tua saya orang Mandar Sulawesi Barat, saya cucu dari KH , Muhammad Husain (puang kali malunda). Hanya saya bingung diisukan demikian," kata Abdul Gafur dalam rekaman audio yang beredar, dikutip dari Antara.

Abdul Gafur mangaku memang pernah berkunjung ke-12 pulau yang berada di selat Makassar itu.

Namun, dia datang sebagai ketua umum Asosiasi Kepala Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo).

Masih menurut Gafur, Aspeksindo memiliki program kerja sama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Indonesia yaitu membuat sejuta nelayan berdaulat.

"Jadi saya melihat bahwa banyak sekali kekurangan di situ. Para nelayan pakai bom ikan, pakai bius-bius ikan gitu. jadi saya ngecek aja langsung kebetulan banyak keluarga di tengah-tengah pulau itu antara Kaltim dan Sulbar," ujarnya.

Gafur menduga kunjungannya ke pulau yang berada di tengah-tengah Selat Makassar, memisahkan Pulau Sulawesi dan Kalimantan itu disalahartikan dengan proses jual beli Pulau Malamber.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia