Diisukan Sedang Koma, Megawati Muncul Sehat Walafiat

Diisukan Sedang Koma, Megawati Muncul Sehat Walafiat
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyatakan dalam keadaan sehat walafiat. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kiri) tampak menyeka air mata, ketika Megawati menyampaikan klarifikasi atas tuduhan hoaks sakit yang marak beredar beberapa hari ini. Foto: Tangkapan layar video di akun PDI Perjuangan di YouTube, Jumat (10/9

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri diterpa hoaks sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. 

Namun, kehadiran Megawati Soekarnoputri secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/9), membuka TOT Kader Madya PDI Perjuangan telah mematahkan isu hoaks tak bertanggung jawab tersebut. 

Megawati Soekarnoputri tampak duduk di kursi menghadap layar pada monitor sebagaimana ditayangkan akun PDI Perjuangan di YouTube.  

Megawati Soekarnoputri mengenakan baju kemeja merah, kacamata putih, terlihat sehat walafiat. Tampak hadir di ruangan yang sama dengan Megawati ialah elite PDI Perjuangan Olly Dondokambey, dan Eriko Sotarduga. 

Sementara, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama sejumlah kader banteng moncong putih berada di lokasi TOT Sekolah Partai. 

Hasto mengatakan kemarin Indonesia heboh karena ada yang meniupkan hoaks Megawati Soekarnoputri sakit. Dia mengaku banyak yang meneleponnya menanyakan perihal tersebut. 

“Saya kemarin langsung memberikan penjelasan kepada pers karena begitu banyak yang bertanya bagaimana dalam demokrasi liberal ini, hoaks tanpa kebenaran fakta seringkali dilemparkan tanpa tanggung jawab. Dan kita bisa lihat sebagaimana pernyataan pers saya kemarin, ini Ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sehat walafiat,” kata Hasto.  

Setelah Hasto menyampaikan pengantar, Megawati Soekarnoputri dipersilakan memberikan sambutan dan membuka TOT tersebut. Dari kediamannya, Megawati menegaskan bahwa dia dalam keadaan sehat walafiat. 

Ini bukti Megawati Soekarnoputrti sehat walafiat, setelah diisukan koma dan dirawat di rumah sakit.