Dijambret Saat Main HP di Kendaraan

Dijambret Saat Main HP di Kendaraan
Dijambret Saat Main HP di Kendaraan

jpnn.com - JAKARTA - Kejadian ini mungkin bisa menjadi peringatan untuk masyarakat yang masih suka main handphone saat berkendara di jalanan. Seorang perempuan bernama Istikomah, 24, menjadi korban penjambretan kawanan perampok di Jalan Raya Gandaria, di depan RS Muhammadiyah Kramat Pela Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kejadian bermula, korban berboncengan dengan rekannya naik sepeda motor sambil memainkan handphone Blackberry.

Sekira pukul 2.30, saat tengah melintas di Jalan Raya Gandaria, tiba-tiba mereka dijambret dua orang yang naik sepeda motor berplat nomor B 3399 SGI. Usai menjambret pelaku kemudian kabur.

"Pelaku lari ke arah Kebayoran Lama dan kemudian dikejar korban," ujar Kepala Kepolisian Sektor Metro Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Polisi Anom Setyadji, Selasa (22/10).

Namun, saat kabur kedua pelaku ini bernasib apes. Penjambret yang diketahui bernama R, 24 dan O, 23, terjebak di sebuah gang yang buntu saat melarikan diri.

Karena itu, seorang pelaku berhasil diamankan. Satu lainnya berhasil kabur. Namun, polisi berhasil menangkap pelaku yang kabur hasil pengembangan satu orang yang ditangkap.

Dari penangkapan, polisi menyita sebuah handphone blackberry dan juga satu unit sepeda motor untuk melancarkan aksinya."Saat ini kita sedang membuat laporan dan juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka," ujarnya.

Lebih jauh Anom mengatakan, pelaku ini diduga sudah sering beraksi di wilayah Lebak Bulus, Jaksel. Anom mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada atas kejahatan yang sering mengintai di malam hari. "Masyarakat diimbau tidak menggunakan handphone saat berkendara sepeda motor untuk menghindari jadi korban kejahatan dan tertib berlalu lintas," ungkap Anom. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kejadian ini mungkin bisa menjadi peringatan untuk masyarakat yang masih suka main handphone saat berkendara di jalanan. Seorang perempuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News