Dijamin Halal, MLA Hadirkan Keseruan Menikmati Daging Sapi Australia

Dijamin Halal, MLA Hadirkan Keseruan Menikmati Daging Sapi Australia
Meat and Livestock Australia (MLA) menggelar acara menarik untuk mempromosikan daging sapi Australia. Foto dok MLA

jpnn.com, JAKARTA - Meat and Livestock Australia (MLA) akan menggelar acara menarik untuk mempromosikan daging sapi dari negeri kanguru tersebut pada 20-27 Juni 2021 di Indonesia.

Acara tersebut juga bakal diteruskan di beberapa negara lain, seperti Singapura, Malaysia dan Thailand.

Dalam event bertajuk 'The Great Steak Escape', para chef profesional dari berbagai hotel dan restoran akan dilibatkan untuk memberikan pengalaman menikmati daging sapi Australia di setiap outlet mereka masing-masing.

Chief Representative MLA Indonesia, Valeska mengatakan pertumbuhan konsumsi daging sapi Australia di tanah air mencapai 5 persen per tahun.

Di mana, pada 2020, impor daging sapi Australia mencapai USD400 juta.

"Dari total daging sapi di Indonesia, sebanyak 20 persennya adalah daging sapi asal Australia. Artinya, konsumen Indonesia sangat menerima dengan baik kehadiran daging sapi Australia. Selain rasa, daging sapi Australia terbukti mengandung nutrisi dan bisa meningkatkan daya tahan tubuh," papar Valeska dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (16/6).

Business Development Manager Meat and Livestock Australia (MLA), Christian Haryanto mengatakan masyarakat Indonesia tak perlu khawatir soal kehalal-an daging sapi Australia.

"Aman, karena daging sapi Australia selalu dilengkapi dengan sertifikasi halal dari MUI. Proses penyembelihannya sesuai dengan syariah Islam. Jadi, tidak perlu diragukan lagi masalah ini," ucap Christian.

Para chef profesional dari berbagai hotel dan restoran akan dilibatkan untuk memberikan pengalaman menikmati daging sapi Australia di setiap outlet mereka masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News