Dikalahkan Owi/Butet, Xu Chen/Ma Jin Salahkan Angin

Dikalahkan Owi/Butet, Xu Chen/Ma Jin Salahkan Angin
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final di ajang Asian Games 2014 usai mengalahkan wakil Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin dengan dua set langsung 21-12, 21-10. Foto: PBSI

jpnn.com - INCHEON - Pasangan dari Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin gagal menembus final pada cabang bulu tangkis di ajang Asian Games 2014 yang digelar di Stadion Gyeyang Gymnasium, Korea Selatan, Minggu (28/9). Pasangan ini ditumbangkan wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  dua set langsung dengan skor 21-12, 21-10.

Meski kalah, Ma tak mau disalahkan begitu saja. Ia mengatakan angin lah yang menjadi faktor atas kekalahannya.

“Angin di lapangan sangat mempengaruhi permainan kami. Sebetulnya kami sudah mengetahui hal ini dari awal, tapi kami masih tidak bisa mengatasi. Di game kedua, semakin kami mencoba untuk mengubah permainan, semakin posisi kami sulit,” Ma seperti yang dilansir situs resmi PBSI.

Pertandingan ini memang di luar dari prediksi. Owi/Butet -sapaan akrab dari ganda campuran Indonesia- menang mudah. Padahal pada pertemuan sebelumnya di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014, Xu/Ma mempermalukan Owi/Butet dengan skor 21-18, 12-21, 15-21.

Hal itu juga diakui Owi. Kata dia, dirinya tak menyangka kemenangannya dapat diraih sangat cepat. Meskipun ia sendiri optimistis mampu menumbangkan Xu/Ma.

“Kami tidak menyangka pertandingan akan berlangsung cepat. Tapi kalau lawan Xu/Ma, semua tergantung kondisi kami. Kalau kami fokus, pasti kami bisa kok. Selain itu, Xu/Ma sepertinya tidak bisa mengatasi kondisi lapangan yang berangin,” kata Tontowi usai pertandingan. (awa/jpnn)

 

INCHEON - Pasangan dari Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin gagal menembus final pada cabang bulu tangkis di ajang Asian Games 2014 yang digelar di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News