Dikalahkan Persib, Persiwa Melorot ke Divisi Utama

Dikalahkan Persib, Persiwa Melorot ke Divisi Utama
Dikalahkan Persib, Persiwa Melorot ke Divisi Utama

jpnn.com - JAKARTA -- Papua memang meloloskan satu timnnya, yakni Perseru Serui ke Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Namun keberhasilan itu tidak dibarengi dua tim Papua lainnya, yaitu Persidafon Dafonsoro dan Persiwa Wamena yang terdegradasi ke Divisi Utama.

Persidafon sudah lebih dahulu terdegradasi saat dikalahkan Arema Indonesia Rabu (11/9) lalu. Minggu (15/9) giliran Persiwa yang terdegradasi setelah kalah 2-3 dari Persib.  

Persiwa lebih cepat terdegradasi karena Pelita Bandung Raya (PBR) meraih satu poin dalam lawatannya ke Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (15/9). Dalam pertandingan itu PBR menahan imbang Barito 1-1.

Melawan Persib di Stadion Pendidikan Wamena, Persiwa sebenarnya tampil cukup baik di babak pertama. Tim berjuluk Maung Bandung itu bahkan harus tertinggal saat pertandingan baru berjalan 14 menit berkat gol Joy Aroy.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang terlihat panik langsung memasukkan Kenji Adhachihara. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Sebaliknya, Persiwa memperlebar jarak menjadi 2-0 setelah Nando Mote menambah gol Persiwa di menit 27.

Tertinggal 0-2 di babak kedua membuat Persib menambah daya serang di babak kedua. Hasilnya terlihat di menit 70 saat M Ridwan berhasil mencetak gol.

Menit 83 Airlangga Sucipto menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Mbida Messi akhirnya menjadi penentu kemenangan berkat golnya di masa injury time. Gol ini sempat diprotes namun wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Papua memang meloloskan satu timnnya, yakni Perseru Serui ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. Namun keberhasilan itu tidak dibarengi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News