Dikasih 3 Menit, Megawati Minta Tambah

Dikasih 3 Menit, Megawati Minta Tambah
Megawati Soekarnoputri saat memberikan sambutan usai drawing nomor urut peserta Pileg 2019. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri hadir langsung ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti drawing nomor urut peserta di Pileg 2019.

Setelah memastikan partainya mendapat nomor tiga, Megawati lantas naik ke mimbar menyampaikan sambutan. Hal ini dilakukan bergiliran dengan ketum partai lainnya dengan durasi tiga menit.

Ketika itu Megawati mengaku partainya sebagai yang tertua dan sudah mengikuti sepuluh kali pemilu di Indonesia. “Karena yang tertua, jadi saya minta waktu pidato saya ditambah ya, tentu para ketum lainnya setuju,” kata dia di KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

Kemudian dia menceritakan perjalanan pemilu dari masa ke masa. Mulai dari pemilu 1955, lalu era reformasi, dan Pemilu 2019. "Saya ingin mengingatkan, pemilu itu yang punya hak adalah rakyat Indonesia. Biarkan mereka memilih dengan baik," sambung dia.

Lantas dia berpesan kepada penyelenggara pemilu terlebih KPU agar menjalankan kewajibannya dengan netral dan bisa menggelar proses demokrasi dengan sebaik-baiknya. "Jadi, biarkan rakyat memilih dengan baik," kata Megawati.

Dia menambahkan, saat ini sudah banyak persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Megawati berharap agar peserta pemilu tidak melakukan hal-hal yang bersifat SARA agar pemilu bisa lancar dan aman. (mg1/jpnn)

(Baca: Inilah Nomor Urut Parpol Kontestan Pileg 2019)


Berita Selanjutnya:
Bu Megawati Difitnah Lagi

Megawati Soekarnoputri mengingatkan bahwa pemilu itu hak rakyat Indonesia. Biarkan rakyat yang memilih.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News