PDIP Usung Pak Jokowi di Pilpres 2019? Nanti dulu..

PDIP Usung Pak Jokowi di Pilpres 2019? Nanti dulu..
Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) hingga kini belum memutuskan untuk mengusung siapa di Pilpres 2019. Meski demikian, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap partainya tidak segan-segan memberikan kesempatan kedua buat Joko Widodo alias Pak Jokowi.

"Kami yang mencalonkan pertama kali Bapak Jokowi saat itu sebelum pemilu legislatif (2014). Dan juga tradisi, jangankan untuk presiden untuk kepala daerah pun kami selalu memberikan kesempatan dua kali bagi yang memiliki kinerja baik," ujar Hasto, di sela-sela acara penetapan partai politik peserta Pemilu 2019 oleh KPU, di Hotel Mercure Harmoni Jakarta, Sabtu (17/2).

Hasto juga mengatakan, penilaian masyarakat melalui survei menyatakan puas terhadap kinerja Jokowi. "Kepemimpinan yang memperjuangkan bagaimana nilai ketuhanan, kemanusian, dan persatuan sosial itu diterapkan," ujarnya.

Namun Hasto menegaskan, keputusan penetapan Jokowi sebagai calon presiden atau tidak dari PDIP, tetap ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Tentu saja bagi kami ini merupakan satu kesatuan kepemimpinan negara Bapak Presiden dengan calonnya, jadi tunggu aja. Yang penting kami memberikan dukungan faktual yang berada di tengah rakyat, tapi juga melalui kebijakan di pemerintah," pungkas Hasto. (rus/rmol)


Apa yang membuat PDI Perjuangan belum memberikan kepastian mendukung kadernya, Pak Jokowi, dalam Pilpres 2019 nanti?


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News