Dikbud-Kemenag Perluas Diklat Guru

Dikbud-Kemenag Perluas Diklat Guru
Dikbud-Kemenag Perluas Diklat Guru

SURABAYA - Jawa Timur terus mempersiapkan diri untuk memantapkan pelaksanaan kurikulum 2013. Ribuan guru di bawah naungan dinas pendidikan maupun Kemenag Jatim dilatih agar semakin siap mengimplementasikan kurikulum baru. 

Sejauh ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Jatim telah melatih 1.200 guru SD. Lalu, 1.200 guru SMP, 300 guru SMA, serta 3.200 guru SMK. Pada 2014 dikbud bersiap melatih 6.200 guru dan kepala SMK. Mereka akan dilatih instruktur dari Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Malang, guru senior, atau instruktur yang sudah dilantik menjadi guru inti.

Selain itu, lanjut Harun, pelatihan guru untuk persiapan penerapan kurikulum baru pada 2014 meluas pada jenjang SMP dan SMA. Guru-guru SMP dan SMA tahun depan juga dilatih guru senior yang sudah dilantik menjadi guru inti. Jumlahnya masih didata. Salah satu materi utama pelatihan adalah penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Sebab, ternyata masih banyak guru yang belum mampu menyusun RPP berdasar kurikulum 2013. 

"Seluruh sekolah di Jatim siap melaksanakan kurikulum 2013 tahun depan. Intinya kami siap meskipun harus kerja keras," kata Harun.

SURABAYA - Jawa Timur terus mempersiapkan diri untuk memantapkan pelaksanaan kurikulum 2013. Ribuan guru di bawah naungan dinas pendidikan maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News