Dikejar Massa, Maling Tewas di Sungai

Dikejar Massa, Maling Tewas di Sungai
Dikejar Massa, Maling Tewas di Sungai
BOGOR - Gara-gara panik dikejar massa, Diky (22), yang berupaya mencuri motor dengan dua rekannya, lari dan loncat ke sungai Ciliwung, Kelurahan Baranangsiang, RT 9/6, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor . Naas, dia tewas tenggelam di sungai itu, kemarin. Sementara, dua komplotannya, Iwan (28) dan Vitra (30), nyawanya masih selamat. Iwan sempat dihajar massa hingga babak belur. Komplotan itu kepergok warga saat tengah mencuri dua unit sepeda motor di rumah milik Daik (56) di Babakan Perumnas.

Aksinya kepergok tiga pemuda yang baru saja pulang memancing di sungai Ciliwung, yakni Ismail (26), Suherlan (31), dan Aji (28).  Jasad Diky ditemukan sekitar satu kilometer dari tempat Ia melompat. Sayangnya, Vitra berhasil melarikan diri dari kejaran massa.

Kapolsekta Bogor Timur Kompol Syahroni, menuturkan, diduga, Diky tewas lantaran kepalanya terbentur batu saat melompat ke sungai Ciliwung. Kini, pihaknya sedang mengejar pelaku yang berhasil melarikan diri, yaitu Vitra. Sementara itu, Iwan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman sekitar tujuh tahun penjara. "Saya mengimbau kepada masyarakat, agar ikut mengamankan barang berharga miliknya sendiri. Kalau rumah, sebaiknya diberikan tralis lah. Itu pasti dapat mencegah maling masuk," pungkas Syahroni.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02:30. Saat itu, Ismail, Suherlan, dan Aji baru saja pulang dari memancing di sungai Ciliwung. "Habis, saya lihat ikan lele besar sekali sore harinya. Makanya pas malem, saya ajak Suherlan dan Ismail memancing," ujar Aji kepada Radar Bogor (grup JPNN), saat ditemui di Mapolsek Bogor Timur, kemarin.

BOGOR - Gara-gara panik dikejar massa, Diky (22), yang berupaya mencuri motor dengan dua rekannya, lari dan loncat ke sungai Ciliwung, Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News