Dikelola Pusat, Setu Tak Terawat

Dikelola Pusat, Setu Tak Terawat
Dikelola Pusat, Setu Tak Terawat
TANGSEL - Pengelolaan dan pemanfaatan setu di Kota Tangsel ke depan akan lebih optimal. Pasalnya, kini pengelolaan setu akan diserahkan ke pemerintah daerah (pemda).

Sejak penanganan setu di tangan pemerintah pusat, kondisi setu-setu itu tidak terawat. Enam dari sembilan setu yang ada di Kota Tangsel, pengelolaannya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Selanjutnya, pengelolaan akan didelegasikan kepada Pemerintah  Kota (Pemkot) Tangsel.  Walau tidak semua pengelolaan setu diserahkan, tapi setidaknya dengan kewenangan pengelolaan 6 setu pemda bisa mengambil berbagai kebijakan strategis.

Untuk diketahui, saat ini di Kota Tangsel terdapat 9 setu yakni Setu Gintung, Setu Ciledug, Setu Parigi, Setu Sasak Tinggi, Setu Legoso, Setu Pondok Jagung, Setu Bungur, Situ Rompang dan Situ Kayu Antap. ”Penyerahan pengelolaan enam setu ini langkah untuk lebih menata keberadaan setu yang kini kondisinya kritis,” terang Dedi Priyadana, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Tangsel kepada INDOPOS (JPNN Group).

TANGSEL - Pengelolaan dan pemanfaatan setu di Kota Tangsel ke depan akan lebih optimal. Pasalnya, kini pengelolaan setu akan diserahkan ke pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News