Dikomplain, Bayar Kompensasi ke Aeroflot

Dikomplain, Bayar Kompensasi ke Aeroflot
Dikomplain, Bayar Kompensasi ke Aeroflot
MOSKOW - Aeroflot, maskapai pelat merah Rusia, adalah konsumen terbesar Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100). Mereka memesan 30 unit pesawat meski belum seluruhnya selesai digarap.

Tetapi, tak salah juga kalau dibilang, Aeroflot adalah konsumen yang paling besar kekecewaannya kepada produk joint venture antara Sukhoi -pabrikan pesawat milik Rusia-dan sejumlah partner dari berbagai negara itu. Sebab, beberapa masalah ternyata menghinggapi SSJ 100 yang telah mereka operasikan.

Seperti dilansir situs berita RIA Novosti, pada 19 Maret lalu, misalnya, SSJ 100 yang baru lepas landas dari Moskow menuju Astrakhan balik ke Moskow untuk mendarat darurat karena ada gangguan pada bagian bawah pesawat yang ketika itu mengangkut 65 penumpang.

Gangguan yang sama juga ditemukan pada pesawat SSJ 100 lainnya milik Aeroflot yang dioperasikan di Minsk, Belarusia, pada Desember. Sedangkan penerbangan komersial pertama Aeroflot dengan SSJ 100 terjadi pada 21 April 2011 dari Yerevan, Armenia, ke Moskow, Rusia.  

MOSKOW - Aeroflot, maskapai pelat merah Rusia, adalah konsumen terbesar Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100). Mereka memesan 30 unit pesawat meski belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News