Dikontrak Roma CF, Shalika Aurelia: Bangga untuk Mulai Bermain dengan Klub Ini

Dikontrak Roma CF, Shalika Aurelia: Bangga untuk Mulai Bermain dengan Klub Ini
Pesepak bola putri Shalika Aurelia. Foto: Instagram/shalika.aurelia

jpnn.com, JAKARTA - Ada kabar baik dan membanggakan datang dari sepak bola putri Indonesia. Itu setelah bek sayap Timnas Indonesia Putri Shalika Aurelia dikontrak klub Liga Italia, Roma Calcio Femminile (CF).

Dalam kasta kompetisi sepak bola putri di negeri Pizza, Roma CF ada di kasta kedua. 

Sekadar informasi, klub Shalika Aurelia ini bukanlah tim AS Roma putri yang selama ini menjadi tim Serie A Italia yang terkenal dengan legenda Francesco Totti. Namun, ini merupakan klub sekota yang bermain di Serie B. 

Kepastian bergabungnya Shalika Aurelia itu diumumkan di akun pribadinya @shalika.aurelia di Instagram.   

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain dengan klub ini di Serie B Italia," bunyi caption yang menyertai unggahan fotonya bersama jersei klub tersebut. 

Sayangnya, di situs resmi klub belum tampak unggahan tentang penandatanganan kontrak Shalika Aurelia sebagai pemain baru. 

Roma CF sendiri memang memiliki kaitan pendiriannya dengan AS Roma. Di Situs klub romcacalciofemminile.it dijelaskan, bahwa klub ini didirikan sudah sejak lama, bahkan lebih tua dari klub AS Roma putri. 

Tim ini sejatinya didirikan secara resmi pada 1965 oleh Profesor Mira Rosa Bellei setelah mendapatkan persetujuan dari Presiden AS Roma saat itu, Evangelesti.

Timnas Indonesia Putri kini memiliki pemain yang merumput di luar negeri. Klubnya bukan AS Roma Putri, tetapi Roma CF, apa bedanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News