Dilanda Insomnia, Begini Cara Maudya Ayunda Jaga Pola Tidur

Dilanda Insomnia, Begini Cara Maudya Ayunda Jaga Pola Tidur
Maudy Ayunda. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Gangguan tidur biasanya rentan menghampiri orang yang memiliki kesibukan padat. Hal itu juga dirasakan oleh artis Maudy Ayunda. Aktivitas di dunia hiburan yang begitu padat, membuat wanita lulusan Oxford University ini terserang gangguan tidur yang cukup parah.

Maudy mengaku kurang tidur sangat mempengaruhi banyak hal, seperti mood mendadak berubah saat beraktivitas, tubuh gampang lemas dan kurang bersemangat. Untuk itu, pemeran film Perahu Kertas ini mulai berusaha untuk mengembalikan pola hidup sehat dengan mengatur ritme jam tidur yang teratur.

"Sekarang ini aku lagi mengusahakan tidur yang proper, karena itu bagian dari resolusiku tahun ini. Karena punya tidur yang berkualitas itu susah buatku, aktivitas yang padet kadang bikin mata susah merem," ujar Maudy saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (16/3).

Selain aktivitas yang padat, gadget juga menjadi salah satu penyumbang dirinya susah tidur.

Kemudian, mengusahakan mematikan segala gadget dan barang elektronik lainnya bila sudah pukul 10 malam, karena bisa mempengaruhi kesehatan mata yang berdampak pada insomnia.

"Di era milenial ini bahaya banget sosial media membuat kita terus melek, dan sekarang i'm trying to improve myself kalau udah jam 10 malam aku matiin segala gadget dan elektronik yang menggangu kualitas tidur," ucap dia.

Selain itu, Maudy juga rutin membiasakan bangun pagi dan sempatkan berolahraga. Sehingga tubuh akan tetap segar hingga malam hari.(fid/JPC/jpnn)


Berita Selanjutnya:
7 Cara Alami Atasi Insomnia

Kesibukan di dunia intertainment membuat Maudya Ayunda susah menjaga pola tidur, bahkan kerap dilanda insomnia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News